Kopi dan Penikmatnya

Malam ini pengen bahas tentang kopi , karena saya penikmat kopi , saya pengen sharing aja tentang kopi :) semoga sedikit menghibur dan membuat senyum dibibir saat membacanya :D
cobalah Nikmati dan tinggalkan dengan senyum ^^



Kopi sebagai minuman penyegar semangat, seiring dengan evolusinya yang sangat tua, aneka varian rasa, dan cita rasanya, kopi ternyata mewakili sifat para penikmatnya. Ah, apa kopi favoritmu?


1. Kopi Instan
Ini merupakan kopi yang paling banyak diminati atau dikonsumsi masyarkat modern. Mudah dan praktis. Tinggal beli di toko, kemudian diseduh diatas cangkir kecil, diaduk lalu siap diminum deh. Penggemar kopi ini banyak dihujat, oleh para penggemar kopi mania tentunya, sebagai penggemar kopi musiman atau sewaktu–waktu. Memang, penggemar kopi ini hanya ingin menikmati kopi sesekali dan tidak intens. 
Dan ini menunjukkan kepribadian mereka yang suka sesuatu dengan cepat dan segera, tanpa perlu bersusah payah. Mereka bilang: “Ngopi Saja Kok Repot?”.


2. Kopi Giling
Ada orang yang gemar minum kopi langsung dari biji kopi segar yang langsung digiling. Bahkan terkadang mereka mempunyai alat giling sendiri secara khusus. Artinya, mereka sangat mandiri, mengerjakan sesuatunya sendiri dan menikmati semua kerja kerasnya itu.


3. Esspresso
Kopi ini sangat kuat dan hitam karena dibuat dari biji kopi dengan kadar air yang sedikit. Esspresso berasal dari mesin penggiling dari Italy. Penggemar kopi jenis ini merupakan orang-orang yang hebat, pekerja keras, suka tantangan. Beberapa penggemar ini juga ditemukan lebih kreatif, tapi juga sangat penuntut. Hemm hati-hati lo kalau punya pasangan seperti ini. Seperti kapak bermata dua miliknya Wiro Sableng hihihi....


4. Cappucino
Bila Esspresso ditambah susu diatasnya, disajikan dalam gelas besar, maka itulah cappucino. Perpaduan warna hitam esspresso dan putih susu mengingatkan orang Italy dengan pakaian para biara Cappuchin sehingga muncullah istilah Cappucino ini. Mereka yyang menyukai kopi jenis ini sangat santai dalam menjalani hidup, tidak buru-buru, seperti cappucino yang ringan namun nikmat. Namun mereka langsung marah bahkan tidak mau meminumnya jika capuccino yang dihidangkan acak-acakan atau tidak enak dilihat karena mereka tergolong orang yang sangat memperhatikan penampilan.


5. Kopi Tubruk
Kopi ini sangat terkenal di Indonesia terutama orang di pedesaan. Kopi ini berasal dari kaki gunung Kilimanjaro. Bubuk kopi diseduh bersama ampasnya. Lugu, sederhana, dan memikat setelah meminumnya. Biasa diminum tanpa gula dan dengan ampas yang mengambang diatasnya. Kekuatan utamanya pada aromanya. Sangat harum dan khas. Orang yang gemar kopi jenis ini sangat menyukai segala sesuatu yang alamiah dan apa adanya. Mereka tidak mentolerir kebohongan. Bagi mereka suatu kebenaran akan mereka terima walaupun pahit!


6. Kopi Campuran
Banyak sekali muncul variasi kopi yang dicampur berbagai macam bahan lain untuk menunjukkan perbedaan dengan kopi yang sudah ada. Ada yang dicampur dengan arang (kopi Joss), jagung (Kopi Jagung), atau dicampur karamel, kayu manis, bahkan mocca. Semua tujuannya untuk memberi variasi rasa. Mereka, para penggemar kopi jenis ini, tidak suka sesuatu yang biasa dan standar. Mereka sangat inovatif dan supel. Jadi kalau berteman dengan mereka, kita tidak apernah bosan dengan cerita dan gaya mereka. Up to date.


7. Irish Cofee
Ini merupakan kopi Irlandia. Sangat keras karena dicampur dengan alkohol. Dua hal yang bertentangan. Yang satu membuat orang melek dan mengaktifkan kesadaran, sedangkan yang lainnya membuat pikiran terlelap. Orang-orang penyuka kopi ini kadang mempunyai sifat yang bisa berubah sewaktu-waktu. Kadang bisa gembira kadang bisa sedih. Jadi hati-hati dengan orang jenis ini. Bisa makan hati hehehe.


8. Kopi Pahit
Kopi pahit tidak jarang ditemukan para peminatnya di Indonesia, selain terkesan misterius, mistik, dalam, dan magis karena kopi pahit seringkali digunakan untuk ritual beberapa suku di Indonesia, salah satu menu dalam sesaji terkait kepercayaan tertentu, serta favorit para jin tentunya, kopi pahit ternyata mewakili kepribadian yang polos, humoris dan bersahabat.


9. Frappucino
Para penyuka frappuccino ini merupakan pribadi yang memperlihatkan karakter petualang dan menikmati hidup. Mereka dipenuhi ambisi sehingga selalu berenergi dan optimis, malah tak segan untuk mempertaruhkan segalanya. Sayangnya mereka mudah sekali merasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri. Pasangan yang cocok bagi pecinta frappuccino adalah mereka yang lebih tangguh sehingga bisa mengingatkan dia kapan harus mengerem ambisinya.


10. Iced coffee
Ini adalah salah satu jenis kopi yang menyegarkan jika dikonsumsi. Seseorang yang suka minum iced coffee ini mencerminkan sosok yang santai, spontan, dan humoris. Biasanya yang bersangkutan memiliki pergaulan luas.


11. Kopi hitam:
Menggambarkan pribadi yang ambisius, fokus, pekerja keras, dan senantiasa "diburu-buru" target yang ia tetapkan sendiri. Bicara asmara, peminum kopi hitam adalah tipe pragmatis sehingga butuh usaha ekstra keras untuk memunculkan sisi romantis mereka


12. Skim latte:
Sementara untuk seseorang yang memiliki minat untuk mengkonsumsi skim latte ini digambarkan sebagai sosok yang mewakili pribadi pengayom dan cinta damai.


13. Mochacino:
Kopi yang paling banyak penggemar ini memiliki sifat sebagai berikut :
bersahabat
tidak mempedulikan penampilan, karena mereka merasa enjoy dalam segala hal.
selalu dapat melihat hal positif... Sekalipun mau ditabrak kereta

Komentar

Postingan populer dari blog ini