Little World

Lama gak nulis, akhir-akhir ini dunia saya sedikit lucu
entahlah mungkin saya sedang mencoba kembali ke dunia saya yang dulu atau mencoba memberi warna yang lebih terang pada dunia saya tapi saya benar -benar merasakan hal yang lebih baik dari sebelumnya.
Terlepas dari orang-orang yang selalu tersindir dan hanya mampu menge-judge dunia saya atau mungkin karena mereka yang mencoba masuk ke dunia saya tapi gagal di tengah jalan mungkin karena tak mampu menikmati dunia kecil yang saya buat (?)
Satu hal yang selalu saya coba tanamkan dalam hidup saya, disaat ada pada suatu ketidaknyamanan, anda mungkin perlu keluar dari zona itu untuk menyendiri dan berfikir jernih apakah anda masih pantas berada dizona yang membuat anda tidak nyaman itu? atau mungkin anda kembali ke zona anda atau membuat zona yang baru dan penuh warna.
Dan saya memilih kembali ke zona saya dan mungkin akan memberi warna yang lebih unik dari sebelumnya.
Kelak saya mungkin akan lebih selektif untuk memilih siapa yang memang perlu di beri sambutan saat ingin memasuki dunia saya dan siapa yang mungkin hanya perlu di temani untuk melihat-lihat tanpa perlu menjelaskan.
Intinya siapa yang lebih memilih untuk ingin tau, tertarik dan menetap berbeda dengan mereka yang hanya sekedar melihat, I always talk to everyone "take a walk with shoes first, before you judge me".
Mereka yang hanya menikmati dari luar tidak akan pernah tau apa yang terjadi didalam, jadi saya rasa disaat anda di hakimi oleh mulut-mulut tak bertanggung jawab seperti mereka anda tidak mungkin pergi dan menjelaskan bukan(?)orang seperti mereka hanya mampu berkomentar itu berarti mereka bukan pendengar yang baik, yah itu pendapat saya, saya rasa jika anda mengalami hal semacam itu cukup keluar dan memberi senyum termanis karena kenyamanan dunia kecil yang sedang buat sekarang anda masih punya kedua tangan untuk menutup telinga atau mungkin memainkan hp anda dan menggunakan earphone itu lebih menyenangkan dibanding menjelaskan pada mereka hingga mulut anda berbusa....
Dan mereka yang sempat masuk dalam dunia anda tanpa bisa menggambil warna kemudian keluar dan mengejudge anda, anda boleh mengambil pendapat :
Pertama, bersyukurlah mereka hadir hanya untuk sementara waktu.
Kedua, saat mereka terlalu banyak berpendapat tentang anda dan dunia anda,kembali ke yang pertama dan kasihanilah betapa malangnya karena tak mampu melihat berlian yang ditutupi lumpur dan tak mau mengambilnya mungkin saja dia lebih memilih berlian di air jernih yang bisa dilihat dan di ambil oleh banyak orang hati-hati Riya loh, kenapa yang dalam lumpur malah di tinggalkan? nah lo, toh sama-sama berlian bukan? hahaha...
ketiga, biarkan sajalah mereka mungkin terlalu iri melihat duniamu dan sehingga tak mampu menikmatinya sepertimu.
Saya masih punya kedua tangan untuk menutup kedua mata maupun telinga saya, saya masih punya DIA yang selalu saya banggakan dan selalu menjadi tempat saya bersyukur, orang" seperti kalian lebih baik di tinggalkan daripada membuat ketidaknyamanan.
Saya hanya ingin hidup dalam kenyamanan sekalipun jalannya mungkin akan panas dan berbatu jika saya yang memilih masuk untuk melewatinya berarti saya akan menikmatinya dan membuat diri saya nyaman untuk melewati karena saya tau didepan sana ada jalan yang mulus dan sejuk karena kenyamanan itu saya yang ciptain dan rasain untuk diri saya, dan mereka yang benar-benar ingin menjadi cermin pasti bisa ngerasain dan menikmati apa yang saya rasain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini